Hadiri Global Young MP Initiative, Anggota DPR RI Pertanyakan Proyek Bank Dunia

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 25 April 2024 | 11:26 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti. (SinPo.id/Parlementaria)
Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti. (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti mempertanyakan proyek dari Bank Dunia yang mencanangkan program untuk membantu negara-negara berkembang agar bergerak menciptakan masa depan yang berkelanjutan, pada forum Global Young MP Initiative dengan World Bank dan IMF.

“Apa proyek dari World Bank terkait sustainable development untuk membantu negara-negara yang berkembang mencapai sustainable future?" Tanya Dyah, yang dikutip melalui keterangan tertulisnya pada Kamis 25 April 2024.

"Misalnya, bantuan apa yang diberikan untuk negara berkembang agar bisa bersama-sama negara maju menyelesaikan isu besar perubahan iklim,” lanjutnya.

Menurutnya, forum yang digelar bersama Bank Dunia dan IMF tersebut dapat memberikan solusi terkait lingkungan hijau yang bisa diterapkan di Indonesia, termasuk bantuan pembiayaannya . Hal itu akan menjadi afirmasi positif untuk membantu mempersiapkan generasi mendatang menuju pekerjaan yang lebih ramah lingkungan dalam perspektif ekonomi hijau.

Karena Dyah menilai, dengan mempersiapkan lapangan pekerjaan dari perspektif ekonomi hijau, maka kemiskinan ekstrem khususnya di negara berkembang dapat diakhiri. Bahkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dunia juga dapat lebih ditingkatkan.sinpo

Komentar: