Demokrat Tak Ingin Anak Muda Hanya Jadi Komoditas Politik Semata

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 05 Agustus 2022 | 20:28 WIB
Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (SinPo.id/Ashar)
Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, partainya menaruh perhatian pada anak muda. Namun ia tak ingin anak muda hanya dijadikan komoditas saat jelang Pemilu.

"Kami tidak ingin hanya menjadikan generasi muda sebagai komoditas pemilik pemilu," kata pria yang karib disapa AHY ini di gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Agustus 2022.


Diakui AHY, mayoritas pemilih saat ini berasal dari generasi muda. Kaum milenial mendominasi daftar pemiilih pada Pemilu 2024.

"Komposisi atau penduduk indonesia yang akan bisa memilih di tahun 2024 kurang lebih 205 juta orang, 60 persen dari generasi milenial dan juga generasi Z termasuk adalah pemilih pemula," katanya.

AHY mengklaim, partai yang dipimpinnya sangat memahami keinginan anak muda. Dia berharap Demokrat dapat menjadi sarana untuk merealisasikan keinginan anak muda.

"Satu yang sangat fundamental, kita ingin generasi muda juga memiliki literasi politik yang baik. Karena suara mereka sangat menentukan masa depan kita," tukasnya.
 sinpo

Komentar: