Polda Metro-Kodam Jaya Gelar Rakor Pengamanan Antisipasi Demo Tolak Kenaikan BBM

Oleh: Ardi
Kamis, 01 September 2022 | 16:15 WIB
Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar rapat koordinasi (istimewa)
Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar rapat koordinasi (istimewa)

SinPo.id -  Sebagai upaya mengantisipasi aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM, aparat Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar rapat koordinasi. Rapat koordinasi digelar di Aula Kodam Jaya Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis 1 September 2022.

“Kalau Ibu Kota ini aman, Insya Allah yang lainnya akan aman,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran.

Fadil Imran memprediksi aksi unjuk rasa akan meningkat berkaitan dengan imbas kenaikan harga BBM. Untuk itu, pihaknya menjamin dapat mengendalikan keamanan Ibu Kota bila pemerintah menaikan BBM.

“Jadi yang tadinya subsidi digunakan untuk BBM kemudian digunakan untuk bantuan sosial, ini yang akan kita lakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto mengatakan, jajaran Kodam Jaya akan mendukung Polda Metro Jaya mengamankan Ibu Kota. Menurut dia, unsur Kodam mulai dari tingkat Koramil, Kodim maupun Korem akan mensosialisasikan terkait kebijakan pemerintah mengalihkan subsidi BBM ke bantuan sosial.

“Kodam Jaya sependapat dengan Kapolda membuat suatu planning untuk melaksanakan tindakan pre-emtif dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat yang akan dilaksanakan oleh seluruh unsur Kodam Jaya. Apabila ada beberapa masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi, kita akan menjaga dan mendukung Kapolda untuk menjaga keamanan agar aspirasi dapat tersampaikan dengan baik,” tambahnya.sinpo

Komentar: