Hendak Culik Anak SMP di Kawasan Halim, Tiga Pelaku Ditangkap

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 02 September 2022 | 22:18 WIB
Ilustrasi penculikan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi penculikan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Polisi mengamankan tiga terduga pelaku percobaan penculikan sejumlah pelajar SMP. Percobaan penculikan ini terjadi di Komplek Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kapolsek Makasar, Kompol Zaini Abdillah Zainuri mengatakan ketiga pelaku, yang terdiri dari dua lelaki, dan satu wanita ditangkap pada Kamis, 1 September 2022. Ketiga beraksi saat calon korban hendak pulang sekolah.

"Pelaku menggunakan mobil APV ketika ada anak pulang sekolah. Dia nongkrong kemudian memanggil anak-anak dengan dalih hendak diantar pulang," jelasnya.

Zaini menjelaskan, percobaan penculikan urung terlaksana lantaran para korban menolak ajakan tersebut. Saat ini para pelaku diamankan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur untuk pemeriksaan.

"Kita belum tahu motif dan tujuannya (para pelaku), terduga pelaku tadi malam sudah kita antar ke Polres. Kita serahkan ke Unit PPA," ucapnya.

Terkait informasi yang menyebut para pelaku merupakan aparat, Zaini membantahnya. Meski mobil yang digunakan berplat nomor merah, namun mereka warga sipil biasa.

"Mereka warga sipil. Penculikannya belum ada, baru percobaan," tukasnya.sinpo

Komentar: