Cetak Rekor, PSM Makassar Belum Tersentuh Kekalahan di 8 Laga Liga 1

Oleh: Ardi
Senin, 12 September 2022 | 03:00 WIB
PSM Makassar (ligaindonesiabaru)
PSM Makassar (ligaindonesiabaru)

SinPo.id - PSM Makassar memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi delapan pertandingan berturut-turut. Tidak ada tim lain yang bisa mengikuti jejak yang dilakukan PSM sampai pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023. Rekor itu diperpanjang usai PSM menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor yang cukup telak 3-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu 10 September 2022 malam.

"Beginilah sepak bola. Usaha terbaik dari pemain yang bisa memberikan hasil ini. Terkait hal tersebut ini wajar. Kami bahkan bisa saja kalah di pertandingan berikutnya," ungkap pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, seperti dilansir laman ligaindonesiabaru.com pada Minggu 11 September 2022.

Dari delapan laga yang sudah dijalani, PSM sudah berhasil mencatatkan enam kemenangan dan dua seri. Tim berjuluk Juku Eja ini bahkan masih menyimpan satu pertandingan cadangan. Alhasil, PSM kini terus membuntuti dua tim teratas di papan klasemen. 20 poin yang sudah dimiliki hanya berjarak satu poin dari Bali United FC di peringkat ke-2 dan dua poin dari Madura United FC di peringkat ke-1.

PSM juga tercatat sebagai tim yang paling sedikti kebobolan sampai pekan ke-9. Sejauh ini baru empat gol yang bisa bersarang ke gawang PSM. Bahkan, baru dua gol yang berhasil dicetak oleh lima lawan yang bertamu ke markas sendiri. Gawang yang dikawal kiper M Reza Pratama ini terbilang solid. Total empat nirbobol yang berhasil dicatatkan dalam delapan pertandingan BRI Liga 1 2022/2023.

"Attitude dari pemain saya luar biasa. Mereka berhasil tunjukkan itu di lapangan," tuturnya.

Padahal, tim yang dilawan PSM mayoritas adalah tim-tim besar. Arema FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta dan Bali United sudah pernah diladeni. Dari kelimanya, hanya Persija Jakarta yang bisa mencuri satu poin, sedangkan yang lain pulang dengan tangan kosong.

"Lawan memang bermain sama kuatnya karena mereka termasuk tim kuat. Tetapi statistik menunjukkan kami cukup kuat," ujarnya.sinpo

Komentar: