Dewan Pers SinPo

Hari Selasa Ini, Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata

Oleh: Ardi
Selasa, 20 September 2022 | 07:15 WIB
Azyumardi Azra
Azyumardi Azra

SinPo.id -  Jenazah Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Pemakaman Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Selasa 20 September 2022. Upaya pemakaman Azyumardi Azra dilakukan pada Rabu besok, karena jasad baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin malam.

"Karena waktu tiba di kampus UIN sudah larut malam, pemakaman akan dilakukan pada hari Selasa. Pekamaman di TMP Kalibata, tapi waktu pelaksanaan pemakamannya belum ditetapkan jam berapa," kata Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya pada Senin 19 September 2022. 

Rencananya, setelah tiba di tanah air, jasad Azyumardi akan disemayamkan di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan

Untuk diketahui, Azyumardi  meninggal dunia karena serangan jantung di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, pada Minggu 18 September 2022. Berdasarkan surat kematian yang dikeluarkan pihak rumah sakit disebutkan penyebab kematian Prof Azyumardi Azra yakni acute inferior myocardial infarction.

Azyumardi Azra berkunjung ke Malaysia pada Jumat 16 September 2022 atas undangan Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menjadi salah satu pembicara di dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dijadwalkan pada Sabtu 17 September 2022 di Selangor. Namun, setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Jumat 16 September 2022 sekitar pukul 15.30 waktu setempat, mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah itu diketahui sakit
 sinpo

Komentar: