Baca Jakarta Ciptakan Ekosistem Membaca Berkelanjutan

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 13:11 WIB
Ilsutrasi (SinPo.Id/pixabay.com)
Ilsutrasi (SinPo.Id/pixabay.com)

SinPo.id -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta menggelar program Baca Jakarta, sebagai upaya meningkatkan ekosistem membaca berkelanjutan khususnya generasi muda. Program itu digelar di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan.  

“Membaca dapat menjadi satu kegiatan alternatif bermanfaat dan menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga,” kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, dalam pernyataan resmi, Sabtu 1 Oktober 2022.

Menurut Marullah, orang tua mendampingi anak dalam berliterasi, baik membaca maupun menuliskan serta mengekspresikan apa yang mereka baca dari buku yang mereka sukai. Sedangkan kegiatan membaca menjadi makin seru dengan diselenggarakannya Perayaan Baca Jakarta 2022 yang diharapkan dapat meningkatkan budaya gemar membaca.

"Saya berharap kegiatan membaca ini tidak berhenti dengan berakhirnya Perayaan Baca Jakarta 2022, namun tetap dapat dilanjutkan bersama keluarga. Sehingga, membaca dapat menjadi budaya yang melekat di masyarakat," kata Marullah menjelaskan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan apresiasi seluruh peserta Baca Jakarta berupa e-sertifikat bagi peserta anak dan pendamping.  Selain itu, peserta anak terpilih yang berhasil menyelesaikan tantangan membaca selama 30 hari penuh, juga disediakan goodiebag.

Para peserta terpilih juga akan memperoleh tiket masuk Ancol serta Ocean Dream Samudera persembahan PT Bank DKI dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

 sinpo

Komentar: