Berduka Atas Petaka Kanjuruhan, Pemain di Derby Manchester Kenakan Pita Hitam

Laporan: Sinpo
Senin, 03 Oktober 2022 | 09:55 WIB
Pita hitam yang digunakan dalam Derby Manchester/ MUFC Official
Pita hitam yang digunakan dalam Derby Manchester/ MUFC Official

SinPo.id - Ada yang terlihat berbeda dalam laga derby Manchester, antara Mancehster City kontra Manchester United, Minggu 2 Oktober 2022. Para pemain mengenakan pita hitam, sebagai tanda ikut berduka atas petaka yang terjadi di Kanjuruhan, Malang.

“Pemain Manchester United dan Manchester City mengenakan pita hitam di lengan sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa dalam bencana Stadion Kanjuruhan,” tulis akun resmi ESPN.

Selain itu, kedua tim secara resmi juga ikut mengucap bela sungkawa kepada korban Kanjuruhan.

Di pertandingan itu, Manchester United (MU) harus mengakui kehebatan rival sekotanya, Manchester City. Dalam duel tersebut, Manchester merah harus takluk dengan skor 6-3.

Dalam derby Manchester, Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama mencetak hattrick saat City dalam laga tersebut. Sementara tiga gol Manchester United dicetak Antony dan dua gol dari Martial.

Seperti diketahui, ratusan nyawa melayang akibat insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam. Suporter Aremania yang tak terima dengan kekalahan timnya mencoba merangsek masuk stadion.

Celakanya, untuk membubarkan kericuhan aparat menggunakan gas air mata. Sehingga kepanikan terjadi dan menyebabkan ratusan Aremania dan dua anggota kepolisian meninggal dunia.sinpo

Komentar: