Wagub DKI Tinjau Langsung Proses Penanganan Banjir di Jaksel

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 05 Oktober 2022 | 10:53 WIB
Proses penanganan banjir Jakarta Selatan/PPID DKI
Proses penanganan banjir Jakarta Selatan/PPID DKI

SinPo.id -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau langsung penanganan banjir di Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa 4 Oktober 2022 malam. 

"Tadi malam kami memastikan penanganan banjir di Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Alhamdulillah gerak cepat petugas lintas dinas mengevakuasi warga telah selesai," kata Riza melalui akun instagram resminya @arizapatria, dikutip Rabu 5 Oktober 2022. 

Dalam video unggahan tersebut, Riza mendatangani lokasi dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarai anggota Dishub DKI. Ia juga tampak mengenakan seragam dinas berwarna cokelat lengkap dengan rompi berwarna biru navy. 

"Pertama prioritas kita keselamatan warga. Saya cek, setidaknya ada 20 warga yang dievakuasi," ujarnya. 

Riza mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa titik lokasi pengungsian. Hal ini dalam mengantisipasi potensi bencana, mengingat pada bulan Oktober ini diprediksi intensitas curah hujan tinggi. 

"Kami menyediakan lokasi pengungsian di beberapa titik, rata-rata belum terisi, kami siapkan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan karena bulan ini diprediksi curah hujan tinggi," tuturnya. 

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra itu meminta para petugas dinas terkait, untuk selalu melakukan upaya terbaik serta mengingatkan warga akan potensi bencana yang mungkin terjadi. 

"Kami minta seluruh upaya yang terbaik dilakukan, warga juga selalu diingatkan," ucapnya. 
sinpo

Komentar: