Antisipasi Resesi, Parlemen G20 Siap Beri Kompensasi Sosial ke Masyarakat

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 07 Oktober 2022 | 12:41 WIB
Puan Maharani bersama para peserta Parelemn G20/Istimewa
Puan Maharani bersama para peserta Parelemn G20/Istimewa

SinPo.id -  Dalam menghadapi gejolak ekonomi global yang dihantui dengan adanya resesi, negara-negara yang hadir dalam forum parlemen G20 membahas beberapa poin untuk mengantisipasi krisis.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengatakan bahwa negara-negara yang hadir dalam P20, siap memberikan kompensasi sosial kepada rakyatnya masing-masing dalam mengantisipasi resesi, termasuk Indonesia.

"Indonesia juga sudah melakukan hal-hal yang harus dilakukan, yaitu seperti bagaimana kita memberikan kompensasi sosial kepada masyarakat agar mereka bisa bertahan hidup dalam situasi yang akan belum tentu menjadi lebih baik," kata Puan dalam konferensi pers, Kamis 6 Oktober 2022.

Selain itu, kata Puan, ketahanan pangan di setiap negara juga harus tetap dilakukan, terutama negara-negara yang memiliki empat musim dan akan segera memasuki musim dingin.

"Yang tadi itu bagaimana kemudian mata rantai dari pasokan pangan dan energi dimana di negara-negara yang mempunya empat musim harus selalu dilakukan," jelasnya.

Selain itu, dalam forum parlemen G20 ini, pihaknya juga menegaskan bahwa tidak boleh ada satu pun negara yang tertinggal, atau merasa kuat sendiri.

"Jangan ada satu negara yang merasa kuat sendiri. Namun bagaimana semuanya itu bisa dirasakan bersama-sama sebagai satu kesatuan dunia atau masyarakat global yang memang sama-sama peduli akan perdamaian dunia," tandasnya.sinpo

Komentar: