PDIP Dukung Rencana Reshuffle Kabinet

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 13 Oktober 2022 | 22:28 WIB
Hasto Kristiyanto/Sinpo.id
Hasto Kristiyanto/Sinpo.id

SinPo.id -  Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya mendukung rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana reshuffle kabinet.

"Ya, apa yang disampaikan Pak Jokowi sangat bagus. Karena itu adalah hak prerogatif dari presiden," kata Hasto kepada wartawan di sekolah partai DPP PDI-Perjuangan, Lenteng Agung, Kamis, 13 Oktober 2022.

Menurutnya, Jokowi berkeinginan para Menterinya fokus bekerja untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi. Untuk itu, Hasto menilai wajar presiden akan menggunakan hak preogratifnya.

"Karena Pak Jokowi perlu menteri yang loyal dan solid untuk bekerja bersama demi menyelesaikan masalah rakyat," kata Hasto.

Menurut Hasto, reshuffle bisa saja membuat perubahan positif pada struktur pemerintahan. Dia berharap, reshuffle membuat jalannya Pemilu 2024 dengan kondisi negara yang lebih baik.

"Supaya nanti di Pemilu 2024 dalam kondisi sense of happines yang tinggi karena kabinet saat ini telah mencapai sejumlah prestasi yang tinggi dalam memikirkan rakyatnya," kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto berharap Jokowi melakukan reshuffle dengan tujuan fokus pada perbaikan persoalan ekonomi.

Selain itu, ia juga berharap Jokowi fokus memberikan peninggalan atau legacy positif kepada rakyat pada sisa masa jabatannya.

"Sehingga Pak Jokowi akan menggunakan kewenangan penuh yang dimilikinya untuk melakukan evaluasi kepada menterinya yang tidak menjalankan perintah presiden," kata Hasto.sinpo

Komentar: