Meski Tekor, Elon Musk Bakal Terus Danai Layanan Internet di Ukraina

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 17 Oktober 2022 | 08:34 WIB
Elon Musk/ Getty Images
Elon Musk/ Getty Images

SinPo.id - Elon Musk pada hari Sabtu menyatakan perusahan SpaceX miliknya akan terus berdonasi mendanai layanan internet Starlink di Ukraina, dengan alasan perlunya perbuatan baik.

Pernyataan tersebut ditulis melalui cuitan di akun Twitternya, sehari setelah pihaknya mengatakan tidak sanggup lagi berkontribusi membantu Ukraina melawan Rusia dengan mendonasikan 20 ribu unit satelit Starlink.

Bahkan Musk juga telah membuat pernyataan tentang pendanaan layanan internet tersebut dan mengancam akan menghentikannya jika Pentagon tidak menyumbang USD 10 juta per bulan.

"Meskipun Starlink masih kehilangan uang & perusahaan lain mendapatkan miliaran dolar pembayar pajak, kami akan terus mendanai pemerintah ukraina secara gratis," tulis Musk dalam cuitannya, dikutip Minggu 16 Oktober 2022.

Seperti diketahui, layanan internet didonasikan Elon Musk, telah membantu warga sipil dan militer Ukraina untuk terus terhubung secara online selama perang dengan Rusia.

Dengan biaya layanan Starlink yang disebut-sebut mencapai hingga lebih dari USD 120 juta untuk sisa tahun ini dan dapat membengkak menjadi USD 400 juta pada tahun depan.sinpo

Komentar: