Demokrat Sodorkan AHY, PKS Maunya Aher, Siapa yang Dipilih Anies?

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:08 WIB
Diskusi tentang cawapres pendamping Anies/ Istimewa
Diskusi tentang cawapres pendamping Anies/ Istimewa

SinPo.id -

Tiga partai pendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) RI 2024 kembali melakukan pertemuan guna membahas tokoh yang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. 

Pertemuan digelar di kediaman Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Oktober 2022.

Di saat diskusi santai berlangsung, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang bergabung.

"Hadir juga menyusul Ketum Demokrat, Mas AHY," ungkap Willy Aditya dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Dia mengatakan pertemuan di rumah Anies adalah pertemuan lanjutan dari sejumlah pertemuan sebelumnya. Menurut Willy, pembahasan tim sudah pada tahap pendalaman kriteria dan mekanisme penentuan cawapres yang bakal berduet dengan Anies.

"Dalam suasana santai diskusi tim kecil terus berlanjut mematangkan agenda pembahasan terkait cawapres termasuk pendalaman kriteria dan mekanismenya," terang Willy.

Untuk saat ini, lanjut Willy, PKS menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai kandidat cawapres bagi Anies Baswedan. Sementara Partai Demokrat tetap mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. 

"Partai NasDem menyerahkan kepada capres (Anies Baswedan). Komitmen itu sudah dikuatkan oleh pernyataan Pak Surya Paloh yang telah memberikan kewenangan kepada Anies," katanya.sinpo

Komentar: