DPR Dorong Unhan Kembangkan Penelitian untuk Pertahanan Negara

Laporan: Sinpo
Minggu, 06 November 2022 | 02:20 WIB
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari/ Parlementaria
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari/ Parlementaria

SinPo.id - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mendorong Universitas Pertahanan (Unhan) RI untuk mengembangkan kajian dan penelitian atau 'think tank' yang berkontribusi bagi kepentingan pertahanan negara. Secara lebih spesifik, sesuai dengan kebutuhan Revolusi Industri 4.0 guna menghasilkan lulusan yang unggul sesuai kebutuhan Society 5.0.

Hal tersebut disampaikan Kharis saat memimpin rapat dengar pendapat tim kunjungan kerja spesifik Komisi I DPR RI dengan Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian beserta segenap dosen dan jajaran dalam rangka mengetahui sejauh mana 'Peran Universitas Pertahanan dalam Mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi' yang digelar di Universitas Pertahanan RI, Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Politisi Fraksi PKS tersebut mengapresiasi peran dan kiprah Unhan RI dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi. Kata Kharis, Komisi I DPR RI terus mendorong Unhan RI untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian sejalan dengan visi Universitas Pertahanan menjadi universitas berstandar kelas dunia (world class defence university).

Kharis mengungkapkan Komisi I DPR RI akan menyampaikan hasil dari kunjungan kerja ke Unhan RI dalam rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Pertahanan. Komisi I juga mendukung peningkatan anggaran Unhan RI.

"Adapun, dokumen paparan yang telah disampaikan menjadi dokumen yang tidak terpisahkan dari hasil kunjungan kerja spesifik Komisi I DPR RI ke Unhan," pungkasnya.sinpo

Komentar: