Berawal Dari Cium Bau Tak Sedap, Begini Kronologi Penemuan Jasad Empat Orang di Kalideres

Laporan: Sinpo
Sabtu, 12 November 2022 | 04:50 WIB
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id -  Polres Metro Jakarta Barat menangani penemuan mayat empat orang warga di perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat. Petugas PLN mencium bau tidak sedap dari rumah itu saat hendak akan 
memutuskan instalasi listrik.  

"Kejadian di hari Kamis tanggal 10 November sekira pukul 18.00 di perumahan Citra 1 Kalideres," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce di Mapolres Metro Jakarta Barat, pada Jumat 11 November 2022.

Setelah mencium bau tidak sedap, petugas PLN menghubungi Ketua RT 7 RW 16, setempat yang bernama Asiung. Usai mendobrak pintu yang terkunci, petugas menemukan empat mayat terdiri dari dua pria dan dua wanita.
Empat mayat berada di posisi yang berbeda-beda atau tidak berkumpul di satu titik.

"Yang mana ditemukan oleh warga sekitar pak RT mencium bau, sehingga timbul kecurigaan dan memanggil pihak kepolisian dan secara bersama sama membuka rumah. Dilakukan pembukaan secara paksa dan ditemukan ada empat mayat, dua laki-laki dan dua perempuan yang berbeda beda posisinya, ada yang di belakang ada di kamar tengah dah ada di ruang tamu," kata Pasma.

Lanjut, Pasma dari keempat mayat yang, tiga orang sudah berumur diatas 50 tahun atau bisa disebut kategori lanjut usia. Hasil pemeriksaan sementara, polisi menyebut tidak ada luka bekas kekerasan dalam tubuh ke empat warga. Kini, ke empat jenazah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"RY (71), RN (68), dan DF adalah anaknya perempuan berusia 42 tahun dan DG (69) merupakan ipar dari bapaknya. Anggota yang menyaksikan hasil pemeriksaan, bahwa terhadap empat mayat tersebut tidak ditemukan tanda kekerasan," tambahnya.
 sinpo

Komentar: