Survei Voxpol Tempatkan Pak Bowo Sebagai Capres 2024 Terpopuler

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 18 November 2022 | 17:40 WIB
Penyampaian hasil survei Voxpol/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Penyampaian hasil survei Voxpol/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Voxpol Center Reserch and Consulting merilis hasil survei calon presiden (capres) 2024 paling populer di kalangan masyarakat. Hasilnya, nama Prabowo Subianto muncul sebagai capres paling populer. Di tempat kedua diisi oleh Anies Baswedan dan diikuti Sandiaga Uno.

"Prabowo Subianto (93%), Anies Rasyid Baswedan (80,7%) dan Sandiaga Salahuddin Uno (77,4%) meraih Tingkat popularitas tertinggi," kata Pangi dalam paparannya, di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2022.

Menurut Pangi, survei ini adalah untuk mengetahui tingkat popularitas, kedisukaan dan elektabilitas partai politik dan tokoh-tokoh nasional yang berpeluang maju menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Mengetahui preferensi pemilih, lanjut Pangi, terhadap partai politik dan calon presiden yang akan maju menjadi calon Presiden pada Pemilu 2024.

Survei dilakukan pada 22 Oktober-7 November 2022, menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 1.220 orang dengan margin error kurang lebih sekitar 2,81%.

Adapun sampel tersebar secara merata di 34 provinsi seluruh Indonesia. Survei dilakukan secara tatap muka dengan metode wawancara.

 sinpo

Komentar: