Gempa di Cianjur, PKB Buat Posko Darurat Bencana

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 21 November 2022 | 21:15 WIB
Bangungan rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jabar (SinPo.id/PNPB)
Bangungan rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jabar (SinPo.id/PNPB)

SinPo.id -  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak seluruh lapisan masyarakat membantu para korban bencana gempa di Cianjur. Pada Senin 21 November 2022 telah terjadi gempa 5,6 magnitudo mengakibatkan 62 orang tewas dan 79 menderita luka. 

"Makanya saya sebagai jubir PKB ingin mengajak semua pihak terutama anak-anak muda untuk bergabung semua untuk memberikan bantuan,” kata Juru bicara PKB Nada Fuady, kepada wartawan, Jakarta, pada Senin, 21 November 2022.

Untuk itu, PKB, kata Nada, segera membuat posko darurat bencana gempa Cianjur. Hal itu sebagai upaya untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa.

"Kami dari partai PKB juga akan segera membuat posko darurat bencana gempa Cianjur agar dapat membatu sebanyak-banyaknya warga," kata Nada.

Dalam kesempatan itu, Nada berharap pemerintah segera menyalurkan bantuan kepada para korban. Selain bantuan berupa sembako, kata dia, tenaga medis yang benar-benar memadai harus diterjunkan.

“Saya juga berharap pemerintah dapat memberikan bantuan dalam segi konseling kepada korban-korban terutama untuk anak-anak kecil dan juga memberikan tenaga medis yang adequate,” kata Nada.

Nada atas nama PKB menyampaikan turut berduka cita atas semua keluarga korban bencana gempa yang telah melanda Cianjur dan wilayah sekitarnya. 

“Kami berharap agar keluarga korban dapat diberikan kesabaran pada saat kritis seperti ini,” kata Nada.sinpo

Komentar: