Dewan Pers SinPo

Pesan Menpora untuk Shin Tae-yong: Tularkan Semangat Juang Korsel di Piala Dunia ke Timnas Indonesia

Laporan: Sinpo
Senin, 05 Desember 2022 | 02:57 WIB
Timnas Indonesia foto:putra/kemenpora.go.id
Timnas Indonesia foto:putra/kemenpora.go.id

SinPo.id -  Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali meminta pelatih Shin Tae-yong menularkan semangat permainan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 kepada Timnas Indonesia. Pernyataan itu disampaikan saat meninjau pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia yang akan dipersiapkan untul Piala AFF 2022 di lapangan Training Center Bali United, Sabtu 3 Desember 2022.

"Semoga seperti Korea semalem ya, bikin nangis Luis Suarez," kata Zainudin Amali. "Cukup, pasti bisa-pasti bisa," jawab Shin Tae-yong.

Menpora Amali juga berpesan ke Shin Tae-yong untuk minta tolong kepadanya apabila ada pemain timnas Indonesia yang tidak dilepas oleh klub.

"Jadi alasan kompetisi main lagi, itu karena timnas, Jadi saya sudah bicara dengan klub-klub liga 1, saya sudah sampaikan bahwa ini kompetisi digulirkan lagi alasan untuk timnas. Saya sampaikan coach Shin sempat menghubungi saya waktu di Spanyol ya, jadi kalau bukan tim nasional, belum tentu kepolisian mengijinkan. Jadi kalau ada klub yang akhirnya tidak mau, kasih tahu saya. Coach Shin kalau ada apa-apa kasih tahu PSSI, nanti saya akan bantu juga," ujar Menpora Amali. 

Sementara itu, Shin Tae-yong mengaku para pemain dalam kondisi baik. "Sangat baik perkembangannya, dari pemain juga bekerja keras," kata Shin Tae-yong ke Menpora.
sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07