Hasil Kajian Penghentian PPKM Keluar Pada Pekan Ketiga Januari 2023

Laporan: Sinpo
Kamis, 29 Desember 2022 | 05:38 WIB
Relawan Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato untuk bersilaturahmi (Ashar/SinPo.id)
Relawan Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato untuk bersilaturahmi (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id -  Ketua Komite Penanganan Covid-19, Airlangga Hartarto, mengatakan pemerintah masih menunggu hasil kajian penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada pekan ketiga Januari 2023. Airlangga belum memberikan kepastian kapan penghentian PPKM diumumkan. Nantinya, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan keputusan nasib PPKM.

"Hasil kajian (wacana penghentian PPKM) masih Minggu ketiga bulan Januari. Nanti kita tunggu saja," ujar Airlangga kepada wartawan usai rapat soal PPKM bersama Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 28 Desember 2022. 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah siap menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam menghadapi pandemi Covid-19 pada akhir tahun ini.

"Gempuran pandemi, saat delta masuk, kasus harian kita mencapai 56 ribu kasus. Saat itu saya ingat hampir 80 persen Menteri menyarankan saya untuk lock down. Termasuk masyarakat menyampaikan hal yang sama. Kalau itu kita lakukan saat itu, mungkin ceritanya akan lain saat ini," sambungnya.sinpo

Komentar: