Erick Thohir Ungkit 'Duet' Jokowi-Prabowo Tangani Pandemi Covid-19

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 01 Februari 2024 | 21:45 WIB
Erick Tohir di TKN Fanta HQ (SinPo.id/ Antara)
Erick Tohir di TKN Fanta HQ (SinPo.id/ Antara)

SinPo.id - Erick Thohir meminta semua pihak tidak meragukan 'duet' Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Tadi disampaikan, jangan pernah juga mempertanyakan kebersamaan yang sudah dilakukan oleh Pak Prabowo dan Pak Jokowi," kata Erick saat mengadiri diskusi bersama Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Februari 2024.

Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengungkit sinergi Jokowi dan Prabowo kala menangani pandemi Covid-19. Berkat kolaborasi keduanya, Indonesia bisa melewati masa sulit tersebut.

"Saya mengamati ketika Indonesia, dunia dilanda Covid-19 yang luar biasa, banyak orang, banyak. ada saudara kita, ada tetangga kita, ada tenan kita. Saya bilang kebayang tidak ketika dua figur nasional kita, Pak Jokowi, Pak Prabowo kalau tidak bersama-sama untuk bangsa ini, kebayang enggak? Bisa enggak kita menghadapi Covid?" kata Erick.

Dari situ, kata Erick, Jokowi dan Prabowo memiliki visi yang sama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Itu yang mengetuk saya, itu yang membuat saya juga berfikir 'oh memang ini sudah jalannya di sana', jalan supaya kita bersama-sama dalam sebuah kekuatan, untuk apa? Mimpi generasi emas 2045 yang kita menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia," katanya.

Tim Fanta di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran merupakan tim yang bertanggung jawab mengelola pemilih muda.sinpo

Komentar: