Bantu Banjir Semarang, Pak Bowo dan BKPRMI Salurkan Bantuan dan Bersih-bersih Masjid

Laporan: Sinpo
Senin, 02 Januari 2023 | 15:01 WIB
Yayasan Prabowo Subianto saat memberi bantuan ke korban banjir Semarang/ Dok. Pribadi
Yayasan Prabowo Subianto saat memberi bantuan ke korban banjir Semarang/ Dok. Pribadi

SinPo.id - Pak Bowo sigap membantu penanganan bencana banjir di Semarang melalui Yayasan Prabowo Subianto, bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah.

Ketua DPW BKPRMI Jawa Tengah Dimas Anafadli, mengatakan BKPRMI menyalurkan sejumlah bantuan dari Yayasan Prabowo Subianto berupa sembako, nasi bungkus hingga pembersihan masjid di wilayah Genuksari, RT 7 RW 3.

"Sembako untuk 100 kepala keluarga, 120 kota nasi bungkus dari DPW Jawa Tengah dan pembersihan masjid dan musala," kata Dimas di Semarang, Senin, 2 Januari 2023.

Dimas mengaku sangat bersyukur dengan bantuan dari Yayasan Prabowo Subianto. Hal tersebut, merupakan bentuk perhatian Pak Bowo kepada warga di Kota Semarang yang mengalami musibah banjir rob karena curah hujan yang deras.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bukan hanya sekali saja, tapi bisa dilakukan secara berkelanjutan dengan program-program lainnya bersama Yayasan Prabowo Subianto," ujarnya.

Dimas juga menyebut DPP dan DPW BKPRMI Jawa Tengah membuka seluas-luasnya jika Yayasan Prabowo Subianto masih memberikan bantuan berkelanjutan berikutnya. Mengingat, potensi cuaca ekstrem di Jawa Tengah masih berlangsung dan Semarang kembali dilanda banjir.

"Bila ada bantuan berkelanjutan setelah ini, kami berharap kegiatan-kegiatan seperti pemberian nasi bungkus, sembako, terutama semacam pamper (popok) hingga alat kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya, banjir masih menggenangi beberapa titik di Kota Semarang, Jawa Tengah, meski di sejumlah wilayah mulai surut. Sejumlah titik yang masih tergenang banjir antara lain Stasiun Semarang Tawang, kawasan Jalan Raya Kaligawe yang menghubungkan Semarang-Demak, kawasan permukiman di Kecamatan Genuk serta kawasan Puri Anjasmoro.sinpo

Komentar: