Rem Blong, Tronton Hantam Mobil di Lampu Merah Boyolali

Laporan: Sinpo
Sabtu, 07 Januari 2023 | 22:17 WIB
Tronton yang hantam mobil di Boyolali/ Korlantas Polri
Tronton yang hantam mobil di Boyolali/ Korlantas Polri

SinPo.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di pemberhentian traffic light atau lampu merah Jalan Surowedanan, Kota Boyolali, pada Sabtu, 7 Januari 2023. Truk mengalami rem blong saat di lampu merah sehingga menabrak antrean kendaraan di depannya.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Herdi Pratama, mengatakan, kecelakaan melibatkan satu truk tronton dan satu mobil Toyota Avanza dengan masing-masing penumpang satu orang. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

“Benar, ada laka, nihil korban, hanya kerugian material,” ucap Herdi seperti dikutip website Korlantas Polri.

Mulanya, kata Herdi, sebuah truk tronton melaju dari arah Cepogo menuju Kota Boyolali. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tronton hilang kendali karena rem blong.

“Remnya nyeplus (blong). Tronton dari arah Cepogo menuju Boyolali sesampainya di TKP, sebelum traffic light Surowedanan, rem tidak berfungsi,” terangnya.

Saat di TKP, truk tronton tidak bisa menghentikan laju kendaraan. Sehingga truk menabrak antrean kendaraan yang ada di traffic light.

“Tidak dapat menghentikan laju kendaraan sehingga menabrak Avanza dan Avanza menabrak Mitshubishi L300. Namun Mitsubishi L300 meninggalkan TKP,” ujarnya.

Selanjutnya, pihak Satlantas langsung mengevakuasi dan mengamankan truk Tronton dan Avanza di Satlantas Polres Boyolali.sinpo

Komentar: