Pelaku Pembunuhan ART di Cipayung Ditangkap di Jawa Timur

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 09 Januari 2023 | 09:58 WIB
Ilustrasi korban pembunuhan/ Pixabay
Ilustrasi korban pembunuhan/ Pixabay

SinPo.id - Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuh seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial SL (43) yang ditemukan tewas berlumuran darah di rumah majikannya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

"Ya benar, kita sudah berhasil menangkap seorang pelaku (pembunuhan)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Minggu, 8 Januari 2023.

Kendati demikian, Hengki belum merinci terkait identitas dan kronologi penangkapan pelaku pembunuhan tersebut.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga mengatakan satu orang pelaku ditangkap di daerah Jawa Timur. Namun, dia juga belum menjelaskan secara detil lokasi penangkapan pelaku tersebut.

"Iya sudah ditangkap di Jawa Timur. Saat ini tim masih melakukan pengembangan," ujar Panjiyoga saat dikonfirmasi.

Saat ini pelaku tengah dilakukan pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian guna mengetahui motif dari pembunuhan SL.

Sebelumnya, Polisi mengungkap fakta baru dari kasus penemuan tewasnya asisten rumah tangga (ART) dengan luka sayatan di perut di rumah majikannya di Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Belakangan, pembunuhan ART berinisial SL (43) itu diduga bermotif perampokan yang hingga kini pelakunya masih dalam pengejaran.

"Kerugian materiil 1 unit handphone (HP) merek Vivo milik saksi, 1 unit Xioami Redmi Note 9 milik saksi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, dalam Keterangannya, Sabtu, 7 Januari 2023.sinpo

Komentar: