Kondisi David Korban Mario Dandy Sudah Keluar dari Koma

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 28 Februari 2023 | 16:54 WIB
Konferensi pers RS Mayapada terkait kondisi David Ozora/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Konferensi pers RS Mayapada terkait kondisi David Ozora/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Pihak Rumah Sakit (RS) Mayapada menyampaikan kondisi terkini David Ozora, korban penganiayaan yang dilakukan oleh anak mantan pejabat Ditjen Pajak, Mario Dandy.

Kordinator ICU RS Mayapada Franz Pangalila menyebut jika kondisi David sudah membaik atau sudah keluar dari masa kritis (koma).

"Ananda David sudah keluar dari statement koma. Sudah improve, sekali memang datang ke Rumah Sakit dalam posisi sudah koma, tapi saat ini sangat improve, sudah keluar dari posisi koma," ujar Franz saat konferensi pers di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Februari 2023.

Menurut Franz, perkembangan kondisi David di hari keempat dan kelima berada di RS Mayapada cukup signifikan.

"Jadi perkembangannya sangat menyenangkan semuanya. Tetapi saya harus mengatakan kebetulan ini masih dalam perawatan diintensifkan ini kemungkinan-kemungkinan itu masih bisa terjadi juga," tuturnya.

Lebih lanjut, Franz mengungkapkan, David juga sudah tiga hari melepas alat bantu pernafasan yaitu ventilator.

"Oh sudah dari 3 hari yang lalu, sudah spontan nafas, waktu awal di rawat memang harus pakai ventilator," kata Franz.

Seperti diketahui, David dianiaya oleh Mario di sebuah perumahan di Pesanggarahan, Jaksel pada Senin, 20 Februari 2023 sekitar pukul 20.30 WIB.

Atas perbuatannya, Mario ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Ia dijerat dengan Pasal 76c juncto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak subsider Pasal 351 ayat 2 KUHP.

Selain Mario, polisi juga menetapkan rekannya yakni Shane Lukas Routa Pangondian Lumbantoruan (SLRPL) sebagai tersangka dalam kasus ini. Ia dijerat Pasal 76c juncto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.sinpo

Komentar: