DPRD JATENG

Innalillahi, Ketua DPRD Jateng Bambang "Kribo" Kusriyanto Meninggal Dunia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 02 April 2023 | 21:05 WIB
Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto (SinPo.id/ Dok. DPRD Jateng)
Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto (SinPo.id/ Dok. DPRD Jateng)

SinPo.id - Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto meninggal dunia karena sakit di RSUD Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu, 2 April 2023, pukul 17.00 WIB. Bambang diketahui juga merupakan Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jateng.

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman membenarkan kabar duka tersebut. Dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan Fraksi PDIP dan keluarga almarhum.

Selanjutnya, prosesi pemakaman yang belum dapat dipastikan waktunya itu diserahkan kepada PDIP beserta keluarga.

"DPRD secara kelembagaan kehilangan dan mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan," tutur Sukirman seperti dikutip dari Antara, Minggu, 2 April 2023.

Sukirman meminta seluruh anggota memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. "Informasi pemakaman menyusul," ujarnya.

Sebelum dimakamkan, almarhum akan disemayamkan di rumah duka Jalan Brigjen Katamso, Siroto, Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Politisi yang karib disapa Bambang Kribo ini diketahui menjalani perawatan medis akibat sakit. Saat sakit ia harus meninggalkan tugasnya sebagai Ketua DPRD Jateng.sinpo

Komentar: