PIALA DUNIA U-20

Amien Rais: Elektabilitas Ganjar Nyungsep Pasca RI Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Laporan: Sinpo
Senin, 03 April 2023 | 04:32 WIB
Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)
Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

SinPo.id -  Ketua Dewan Syura Partai Ummat, Amien Rais, mengatakan elektabilitas Ganjar Pranowo, politisi PDIP berpotensi nyungsep pasca Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pernyataan itu disampaikan usai acara Rakerwil Partai Ummat Jateng di Hotel INC, Semarang, Minggu 2 April 2023. 

"Setelah ada pencabutan dari FIFA, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut, mungkin ada sanksi yang lebih berat, maka tiba-tiba, Pak Ganjar tiba-tiba nyungsep. Kita nggak tahu tiba-tiba elektabilitas Pak Ganjar juga katanya kena dampak luar biasa," ujarnya

Menurut dia, menarik melihat bagaimana reaksi dari kubu Ganjar Pranowo terkait potensi menurunnya tingkat elektabilitas tersebut. "Jadi kehancuran sudah terjadi, nah bagaimana sekarang mengurangi magnitude atau besarnya kehancuran itu secara sistematik kita belum tahu, jadi ini menarik sekali," tuturnya.

Amien Rais menegaskan sikap untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal itu sudah diputuskan dalam Rakernas Partai Ummat beberapa waktu lalu. Dia menyarankan akan lebih baik bila seluruh partai atau koalisi partai melakukan deklarasi calon presiden untuk 2024. Sebab, akan memudahkan masyarakat membedah visi dan kemampuan tokoh tersebut.

"Secara rasional, semakin dini rakyat tahu maka semakin bagus karena track record masing-masing bisa dibedah secara lugas, apakah pantas si fulan atau fulana itu jadi capres atau cawapres. Tapi ini justru baru Anies Baswedan yang baru jelas didukung oleh Nasdem, Demokrat, dan PKS," pungkasnya.sinpo

Komentar: