Jokowi bertemu ketum parpol

Zulhas soal Megawati-Paloh Tak Hadiri Pertemuan dengan Jokowi: Sedang ke Luar Negeri

Laporan: Sinpo
Senin, 03 April 2023 | 10:03 WIB
Ketua Umum PAN  Zulkifli Hasan atau Zulhas. (SinPo.id/Antara)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkap alasan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak hadir adalam acara silaturahmi Ramadhan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar oleh partainya di Kantor DPP PAN Jakarta pada Minggu, 2 April 2023. Menurutnya, dua tokoh tersebut sedang pergi ke luar negeri saat ini.

"Ketua umum NasDem dan PDIP sedang keluar negeri," kata pemilik sapaan akrab Zulhas itu seperti dikutip Antara pada Minggu, 2 April 2023.

Lebih lanjut, Zulhas menyebut bahwa akan ada pertemuan lanjutan yang lebih lengkap dengan ketum partai yang tidak bisa hadir dalam agenda hari ini, yakni ketum NasDem dan PDIP.

"Insyaallah (akan mengadakan pertemuan), 'kan masih panjang, ya (waktunya)," ucap Zulhas.

Zulhas juga menjelaskan, pertemuan para ketum parpol dan presiden hari ini sudah lama direncanakan.

Lebih lanjut, ia bilang, konsolidasi batin dapat melahirkan komitmen yang kuat dari bangsa Indonesia dalam membangun koalisi kebangsaan untuk melanjutkan pembangunan Indonesia.

"Kalau (ada) konsolidasi batin, spiritual, konsolidasi komitmen siap memasuki tahun politik, ini akan melahirkan komitmen kuat membangun koalisi kebangsaan yang kokoh dan kuat untuk melanjutkan serta meneruskan yang sudah dikerjakan (pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dalam membangun Indonesia),” kata Zulhas.

Zulhas pun menyampaikan acara silaturahmi yang digelar oleh pihaknya itu merupakan salah satu wujud konsolidasi batin untuk melahirkan koalisi kebangsaan yang kuat.

Dia lalu berharap pertemuan tersebut dapat pula memperkuat komitmen para ketua umum partai politik yang hadir, yakni Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Plt. Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk bersama-sama membangun Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Jadi, melalui pertemuan, silaturahim di Rumah Matahari (Kantor DPP PAN), diharapkan ada cahaya yang masuk ke hati kita untuk memperkuat komitmen di bawah komando Bapak Presiden Pak Jokowi dalam meneguhkan serta menguatkan komitmen kebangsaan kita (membangun Indonesia)," ujar dia.sinpo

Komentar: