DPR Minta Pertamina Tuntaskan Penanggulangan Korban Ledakan Kilang di Dumai

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 04 April 2023 | 15:06 WIB
Muhammad Nasir/DPR
Muhammad Nasir/DPR

SinPo.id -  Anggota Komisi VII DPR RI, Muhammad Nasir, mendesak PT Pertamina untuk segera menyelesaikan berbagai permasalahan terkait ledakan kilang Pertamina di Dumai. Termasuk penanggulangan korban yang terdampak.

"Kami berharap cepat penanggulangan untuk korban. Kami berharap korban-korban ini cepat diselesaikan dan kalau ada yang perlu direlokasi segera diselesaikan dan dibuatlah mereka secepat mungkin nyaman," kata Nasir, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Direktur Utama PT Pertamina, Selasa 4 April 2023.

Selain itu, ia juga meminta agar masalah keamanan (safety) bagi para pekerja dan masyarakat yang berada di sekitar kilang, dapat segera dituntaskan. Kemudian, manajemen di PT Pertamina juga harus ditertibkan.

"Kami minta manajemennya harus ditertibkan, dan safety ini sesuai dengan standar lah. Dan yang berikutnya, seperti pipa-pipa tadi, kalau memang sudah harus diremajakan ya segera dilakukan, karena memang kilang ini sudah cukup tua menurut kami," ungkapnya.

Di samping itu, Nasir juga mendorong pihak Pertamina untuk membuat masyarakat yang terdampak lebih nyaman. Segala kerugian juga harus diganti sesuai dengan keinginan dan kesepakatan bersama, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadan dengan tenang.

"Intinya masalah ini cepatlah diselesaikan, agar dalam bulan puasa ini masyarakat dapat tetap aktif menjalankan ibadahnya. Kami berharap bu Dirut untuk segera menyelesaikannya dengan tuntas," katanya menambahkan.sinpo

Komentar: