Legislator Minta Bulog Beli Gabah dari Petani di Daerah

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 11 April 2023 | 22:40 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI, Muslim, (SinPo.id/Parlementaria)
Anggota Komisi VI DPR RI, Muslim, (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Komisi VI DPR RI Muslim meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) membeli gabah di atas harga pasar dari para petani, khususnya petani yang ada di daerah.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan demi melindungi para petani di daerah. Ia meminta kepada Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas, untuk menyosialisasikan pembelian gabah kepada seluruh Bulog.

"Terakhir saya dengar Bulog sudah diberi keleluasaan untuk membeli harga gabah di atas harga pasar. Tentu saya berharap kondisi seperti ini harus disosialisasikan," kata Muslim, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa 11 April 2023.

Selain itu, ia mengatakan apabila pembelian gabah disosialisasikan, maka masyarakat khususnya dari kalangan petani dapat diuntungkan, dan gudang bulog juga tidak akan lagi kekurangan stok.

"Kalau ini dilakukan (sosialisasi) saya yakin ini masyarakat diuntungkan, khususnya para petani, dan nanti tidak ada istilah bulog-bulog ini kekurangan stok yang ada di gudang bulog," ungkapnya.

Seperti diketahui, Buwas mengatakan bahwa stok beras di Perum Bulog saat ini sangat mumpuni, yakni lebih dari 283 ton. Sementara untuk perkembangan impor beras tahun ini sekitar 500 ton.sinpo

Komentar: