Legislator Gerindra Minta Pemerintah Prioritaskan Pos Kesehatan di Rest Area

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 18 April 2023 | 10:52 WIB
Suasana di rest area KM57 tol Jakarta-Cikampek/SinPo.id
Suasana di rest area KM57 tol Jakarta-Cikampek/SinPo.id

SinPo.id -  Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti meminta pemerintah menyiagakan pos kesehatan di setiap rest area jalan tol yang dilalui pemudik. Penyediaan pos kesehatan bahkan harus jadi prioritas.

"Minta tolong untuk pos kesehatan jangan sampai lupa karena itu merupakan prioritas. Kemudian kalau bisa rest areanya juga menampung UMKM agar ekonomi masyarakat di sekitarnya juga bisa hidup," ujar Novita kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 18 April 2023.

Politikus Partai Gerindra ini juga meminta adanya toilet portable di setiap rest area. Toilet portable ini dinilai sangat membantu pemudik ketika ingin buang hajat namun penuh atau mengantri.

"Jadi, kadang-kadang kalau sudah macet gitu takutnya sudah gak tahan jadi mohon ada toilet portable di tempat yang biasanya padat. Apalagi Cikampek kan kalau hari-hari biasa saja sudah macet. Kebayang nanti saat hari lebaran," kata dia.

Terakhir, dia ingin CCTV di setiap rest area berfungsi dengan baik. Novita juga mendorong agar pemerintah menyediakan bengkel darurat untuk mengantisipasi masalah kendaraan pemudik seperti pecah ban dan mogok.

"Untuk Basarnas, mohon agar selalu siaga ya Pak karena pengalaman tahun-tahun lalu kalau terjadi macet lalu ada yang sakit atau Ibu hamil agar bisa segera dievakuasi," kata Novita.sinpo

Komentar: