PDIP Deklarasikan Usung Ganjar Capres 2024

PDIP Resmi Usung Ganjar, NasDem: Strategi Kami Cuma Anies Presiden 2024

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 21 April 2023 | 15:47 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya/SinPo.id
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya/SinPo.id

SinPo.id - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menegaskan bahwa langkah partainya mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) merupakan sebuah kehendak sejarah.

Dia berkata, strategi NasDem menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hanya satu, yakni memenangkan Anies sebagai Presiden RI.

Pernyataan itu disampaikan Willy merespons langkah PDIP yang resmi mendeklarasikan diri mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 pada Jumat, 21 April 2023 hari ini.

"Mengusung Anies adalah sebuah kehendak sejarah, NasDem sadar betul bagaimana peluang Anies di 2024 sangat terbuka lebar, strategi kami cuma satu Anies Presiden 2024," kata Willy kepada wartawan pada Jumat, 21 April 2023.

Willy bilang, NasDem mengapresiasi langkah PDIP Ganjar oleh PDIP dan mengatakan bahwa rakyag yang diuntungkan dari pencapresan Ganjar. 

"Dengan dicapreskannya GP oleh PDIP, maka rakyat diuntungkan karena sejalan dengan aspirasi publik yang tercermin melalui hasil-hasil survei," ujar Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI itu.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, resmi mengumumkan capres dari partainya adalah Ganjar. Pengumuman tersebut bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2023, dalam rapat DPP Partai ke 140 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada pukul 13.45 WIB.

"Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini untuk menyampaikan sebuah pengumuman penting, yang tentu saya ketahui telah sejak lama dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Megawati diawal sambutannya, Jumat 21 April 2023.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari partai PDIP," katanya menegaskan.sinpo

Komentar: