PDIP Deklarasikan Usung Ganjar Capres 2024

PDIP Usung Ganjar Capres 2024, DPC Surakarta Sudah Siapkan Strategi Pemenangan

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 21 April 2023 | 16:37 WIB
Bakal Capres PDIP di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (Ashar/SinPo.id)
Bakal Capres PDIP di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Surakarta, Jawa Tengah, sudah menyiapkan strategi pemenangan Ganjar Pranowo yang sudah resmi diumumkan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sudah dipersiapkan, selama puasa kami melakukan konsolidasi sehari dua kali, jam 16.00 WIB dan jam 20.00 WIB. Strategi sudah kami siapkan, namun tidak perlu saya sampaikan ke umum," kata Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo seperti dikutip Antara pada Jumat, 21 April 2023.

Dengan diumumkannya bakal nama calon presiden oleh Megawati, menurut Rudyatmo, maka paling tidak kader partai itu akan makin solid dalam bergerak.

"Yang dinanti kan capresnya," tambahnya.

Mengenai diusungnya nama Ganjar sebagai bakal capres usungan PDIP, mantan wali kota Surakarta itu mengatakan hal itu merupakan hak Megawati selaku ketua umum.

"Saya, sebagai kader PDIP, siapa pun yang diputuskan ketua umum, hukumnya wajib dilaksanakan dan dimenangkan. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih pada ketua umum yang telah mengumumkan (bakal) capres 2024-2029," jelasnya.

Rudyatmo juga mengapresiasi Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri, karena ikut memberikan dukungan penuh terhadap keputusan ketua umum partai.

"Mbak Puan ini perlu diacungi jempol. Biar putri ketua umum, tapi beliau dalam rangka memperingati Hari Kartini, sebagai Kartini yang hebat dan memberikan dukungan penuh pada apa yang disampaikan oleh ketua umum," katanya.

Dengan sudah adanya pengumuman bakal capres tersebut, dia mengatakan Ganjar Pranowo harus dimenangkan dalam Pilpres 2024.

"Sebagai kader partai yang militan, hukumnya wajib dilaksanakan," ujarnya.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, resmi mengumumkan capres dari partainya adalah Ganjar. Pengumuman tersebut bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2023, dalam rapat DPP Partai ke 140 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada pukul 13.45 WIB.

"Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini untuk menyampaikan sebuah pengumuman penting, yang tentu saya ketahui telah sejak lama dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Megawati diawal sambutannya, Jumat 21 April 2023.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari partai PDIP," katanya menegaskan.sinpo

Komentar: