SEA GAMES 2023

Timnas Indonesia U-22 Pantang Anggap Remeh Timor Leste

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 06 Mei 2023 | 02:47 WIB
Pemain Timnas U-22 (SinPo.id/ PSSI)
Pemain Timnas U-22 (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id -  Kiper Timnas Indonesia U-22, Ernando Ary, mengaku pantang memandang remeh Timor Leste. Skuat Garuda Muda akan melawan Timor Leste dalam babak penyisihan Grup A pada Minggu 7 Mei 2023.

"Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya melawan Timor Leste dan jangan pernah anggap enteng semua lawan," ujarnya dilaman PSSI.org pada Jumat 5 Mei 2023.

Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu berada di peringkat pertama Grup A. Timnas Indonesia U-22 meraih enam poin hasil dari menang 3-0 atas Filipina dan 5-0 atas Myanmar.

Jelang laga melawan Timor Leste, Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan pemulihan. Latihan berlangsung kurang lebih selama 45 menit yang diawali dengan penyampaian arahan dari pelatih Indra Sjafri, lalu melakukan peregangan (stretcthing) di atas matras.

Setelah itu, Garuda Muda dibagi dalam dua tim latihan. Untuk tim pertama yakni pemain inti mendapat latihan pemulihan yang diakhiri dengan sesi berenang. Sementara yang tidak bermain atau bermain dengan menit sedikit mendapat porsi latihan ringan dan gym.

"Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," kata Ernando.

Pada laga kemarin, pemain asal Persebaya tersebut tampil selama 90 menit penuh. Dirinya bersama Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Bagas Kaffa, Pratama Arhan sukses menjadi tembok kokoh lini belakang Indonesia.  Gawang Indonesia pun belum pernah kebobolan di dua laga ini dan sudah mencetak 8 gol. 

Pertandingan kemarin meski cuaca sangat panas dan menyengat, tidak menghalangi motivasi, semangat dan kerja keras pemain demi meraih kemenangan.

“Kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi," tambahnya.sinpo

Komentar: