PILPRES 2024

PKB Pastikan Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 10 Mei 2023 | 18:21 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza menegaskan partainya bulat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Dukungan ini diberikan setelah PKB intens melakukan komunikasi dengan Partai Golkar dalam rangka membentuk Koalisi Besar. Koalisi ini rencananya menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Yang pertama bahwa PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat," kata Faisol dalam konferensi pers usai menggelae pertemuan bersama Golkar di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Mei 2023.

Kendati begitu, Faisol mengamini Golkar masih berpegang pada keputusan Munas Golkar untuk mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres. PKB memutuskan mengusung Prabowo bersama Gerindra.

"PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial, supaya tuntas di awal agar di belakang tidak ada," kata Faisol.

Menurut dia, kesepakatan mendukung Prabowo sebagai capres diputuskan dengan pertimbangan yang matang. "Kami dari awal sudah berbicara hati ke hati usung Prabowo sebagai capres ini lagi dibahas, yang itu biar diputuskan oleh para petinggi partai," ujar Faisol.

"Kami ini hanya pelayan partai yang menyiapkan hidangan makanan supaya bisa dinikmati bersama oleh kami, lomba masak supaya masakan sehat, bergizi. Kualitas itu yang menikmati adalah petinggi partai masing-masing," timpalnya.sinpo

Komentar: