Pemilu 2024

Tak Daftar Jadi Caleg di Pemilu 2024, Cak Imin Siapkan Diri untuk Pilpres

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:59 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Ashar/SinPo.id)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa dirinya tak lagi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang. 

Pemilik sapaan akrab Cak Imin itu menyatakan bahwa dirinya fokus pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Saya udah nggak (daftar jadi Bacaleg), saya menyiapkan diri untuk pilpres," ujar Cak Imin di kantor KPU RI, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Menurutnya, dirinya akan fokus menemukan formula capres dan cawapres yang akan maju di 2024, bersama rekan koalisi Partai Gerindra.

"Tentu kita sudah mengikatkan diri dalam koalisi gerindra tentu nanti akan kita putuskan bersama Pak Prabowo siapa capres dan siapa cawapres," imbuhnya.

Sebelumnya, PKB resmi mendaftarkan sebanyak 580 bacaleg ke KPU.

Cak Imin didampingi Sekjen Hasanudin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid dan sejumlah pengurus inti mengantarkan langsung berkas bacaleg pada tingkatan DPR RI untuk Pemilu Serentak 2024.

"Jumlah calon yang kami ajukan DPR RI sejumlah 580 calon, seluruh posisi calon terpenuhi 100 persen dan alhamdulilah begitu juga untuk DPRD Provinsi DPRD Kabupaten Kota di seluruh Indonesia," ujar Cak Imin di kantor KPU RI, Sabtu, 13 Mei 2023.sinpo

Komentar: