Soal Capres, Jokowi: Nanti Pada Saatnya Akan Saya Bisiki

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 14 Mei 2023 | 17:14 WIB
Presiden Joko Widodo menerima amplop berisi nama capres yang didukung Musra (Sinpo.id/Youtube)
Presiden Joko Widodo menerima amplop berisi nama capres yang didukung Musra (Sinpo.id/Youtube)

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membisikkan nama bakal capres dan cawapres yang akan didukung pada waktu yang tepat.

"Nanti pada saatnya, pada waktu yang tepat, saudara-saudara akan saya bisiki satu satu entah berapa juta," kata Jokowi di acara Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi, Minggu 14 Mei 2023.

Ia tidak mau terburu-buru memberikan arahan kepada relawannya soal dukungan ke bakal capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Jokowi sebelumnya telah menerima sejumlah nama Capres dan Cawapres berdasarkan hasil musyawarah nasional (Musra) yang diusulkan gabungan relawan di Istora Senayan, Jakarta.

"Tadi di ruang tunggu para ketua menyampaikan kepada saya, beberapa nama yang kuat. Secara resmi belum saya buka," kata dia.

Jokowi mengaku sejauh ini dirinya masih menunggu hasil koalisi dari para partai dalam mengusung nama capres dan cawapres. Sebab, lanjut Jokowi, berdasarkan konstitusi yang bisa mengajukan calon adalah partai atau gabungan partai.

"Sehingga setelah itu, bagian saya untuk memberikan bisikan kuat kepada partai-partai yang sekarang ini koalisinya belum selesai," ujarnya.

Menurut Jokowi, langkah ini merupakan strategi untuk mendapatkan calon pemimpin yang tepat untuk Indonesia. Oleh karena itu, Jokowi tidak ingin terburu-buru menentukan dukungannya dan memberikan arahan ke relawan.

"Jadi kalau saya ngomong sekarang, untuk apa? Itu yang namanya strategi ya itu. Jangan tergesa-gesa, jangan grusa-grusu, jangan pengen cepet-cepetan karena Belanda masih jauh," ungkap Jokowi. 

Selain itu, mantan Walikota Solo itu juga mengaku bangga melihat relawannya yang masih solid. Ia berharap agar kekompakan relawannya terus dijaga, sebab hal itu penting.

"Karena kalau enggak solid dan kompak, kita akan dilecehkan. Tahu? Mau dilecehkan? Kalau kita kompak dan solid, kita akan diperhitungkan. Setuju?," ucap Jokowi.sinpo

Komentar: