Airlangga Tegaskan Komitmen Pemerintah untuk Pembangunan Infrastruktur

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 15 Mei 2023 | 07:37 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Galuh)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Galuh)

SinPo.id -  Pemerintah berkomitmen mendorong pembangunan infrastruktur dan percepatan penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) yang inklusif, berkelanjutan, dan merata di seluruh wilayah Indonesia. Upaya itu bertujuan agar tidak ada proyek mangkrak pada 2024, serta mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang berdaulat, maju, adil, dan makmur.
 
“Ada beberapa proyek PSN yang sudah financial closing dan tentunya akan dilanjutkan. PSN telah terbukti menyelesaikan berbagai proyek-proyek strategis nasional, dan Pemerintah memberikan fasilitas,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, pada Minggu 14 Mei 2023. 

Menurut dia, keberhasilan dari penyelesaian 156 PSN telah memberikan dampak signifikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama pada sektor infrastruktur penunjang konektivitas, ketahanan energi, kedaulatan pangan dan mitigasi bencana, serta hilirisasi industri dan penunjang investasi.

Selain itu, pembangunan PSN diharapkan dapat terus dilakukan, dipercepat, untuk membangun ekonomi yang lebih berkesinambungan, berkeadilan sosial, dan kesejahteraan, menuju Indonesia Emas 2045.

Kemudian generasi muda juga diharapkan sadar akan pentingnya peran mereka dalam pemanfaatan seluruh infrastruktur terbangun untuk menjadi salah satu faktor pendorong Indonesia menjadi negara maju, makmur, adil, dan berdaulat, yang disegani dalam dunia internasional.sinpo

Komentar: