Mulai 1 Juli, Tiket KA Dapat Dipesan 90 Hari Sebelum Berangkat

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 09 Juni 2023 | 01:33 WIB
Kereta Api/Net
Kereta Api/Net

SinPo.id -  Para calon penumpang kereta api dapat membeli tiket kereta api jarak jauh 45 hari sebelum berangkat mulai 10 Juni 2023. Per 1 Juli 2023, calon penumpang bisa membeli tiket 90 hari sebelum berangkat.

"Ini merupakan upaya peningkatan pelayanan KAI dengan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya menggunakan kereta api," kata Vice President Public Relation PT KAI, Joni Martinus dalam keterangannya pada Kamis 8 Juni 2023.

Dia mengimbau agar pelanggan memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta api yang tertera pada tiket atau e-ticket. Hal ini seiring dengan pemberlakuan GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2023.

KAI mengingatkan kepada seluruh pelanggan agar turun di stasiun sesuai dengan yang tertera di tiket. Jika pelanggan didapati sengaja turun melebihi stasiun yang tertera di tiket, maka yang bersangkutan akan diturunkan di stasiun terdekat.
Untuk mencegah, Joni mejelaskan kondektur dibekali dengan aplikasi Check Seat Passenger. Sehingga dapat mengetahui identitas penumpang, tempat duduk, dan relasi tiket.

"Diharapkan adanya perpanjangan periode pemesanan tiket tersebut, Animo masyarakat semakin tinggi menggunakan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan sehat," tukasnya.sinpo

Komentar: