Diduga Habis Tawuran, Polisi Tangkap Enam Remaja yang Bawa Sajam di Pasar Minggu

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 08 Oktober 2023 | 18:30 WIB
Ilustrasi penangkapan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi penangkapan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polisi menangkap enam remaja yang diduga habis tawuran lantaran membawa senjata tajam (sajam) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kasat Samapta Polres Metro Jaksel AKBP Rosa Witarsa menyebut bahwa enam remaja yang diamankan oleh Tim Patroli Perintis Presisi, yakni MR (17), RM (21), MF (17), MA (17), MI (18) dan FM (18). 

"Mengamankan enam remaja. Mereka itu sudah selesai tawuran," ujar Rosa saat dikonfirmasi, Minggu, 8 Oktober 2023.

Menurut Rosa, keenam remaja tersebut terlihat panik saat berpapasan dengan tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jaksel yang sedang berpatroli di sekitar lokasi. 

"Kita berpapasan dengan dua pengendara roda dua, dan mereka semua berbonceng tiga. Lalu tim memberhentikan mereka untuk memeriksa pemuda tersebut tetapi mereka tidak kooperatif dan berusaha melarikan diri," ungkapnya. 

Saat berusaha melarikan diri, kata Rosa, sebuah sajam dari motor yang mereka bawa terjatuh ke jalan. Kemudian, tim akhirnya berhasil menangkap keenam remaja tersebut dengan beberapa barang bukti. 

"Saat menghindari petugas sajam mereka jatuh dari motor. Kemudian tim mengejar mereka dan berhasil mengamankan 6 pemuda tersebut berikut barang bukti. Barang buktinya dua celurit satu stik golf dan dua buah sepeda motor," kata Rosa. sinpo

Komentar: