Majelis Hakim Puji Kesaksian Menpora Dito di Persidangan BTS 4G

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 11 Oktober 2023 | 14:22 WIB
Menpora Dito saat memasuki ruang sidang (Sinpo.id)
Menpora Dito saat memasuki ruang sidang (Sinpo.id)

SinPo.id -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendapat pujian dari Majelis Hakim yang menghadiri persidangan kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G.

Hakim Ketua Fahzal Hendri mengatakan persidangan ini bisa menjadi ruang bagi Dito menjawab segala tuduhan yang diungkap saksi dan terdakwa dalam perkara ini.

"Jadi, pengadilan ini terbuka, suadara itu ke sini menghadiri persidangan ini kami hargai, Kami hargai kedatangan saudara. Pertama penghargaan saudara menghormati persidangan ini kami hargai. Kedua, saudara juga bisa mengkonfirmasi langsung minta berita-berita itu diklirkan," kata Fahzal dalam persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2023.

Menurut Hakim Fahzal, Dito tidak bisa membantah seluruh tuduhan dari saksi dan terdakwa di luar persidangan.

"Kalau suadara di luar saja bicara di media, saya tidak melakukan itu, itukan, berita-berita yang sifatnya liar, tetapi kalau di persidangan ini, kan, fakta," kata Fahzal.

Dito yang menjadi saksi untuk mantan Menkominfo Johnny G. Plate, mantan Dirut Bakti Kominfo Anang Achmad Latif, dan mantan tenaga ahli Hudev UI Yohan Suryanto, membenarkan masukan dari Hakim Fahzal.

"Betul, Yang Mulia," kata Dito.

Di sisi lain, Dito juga mengapresiasi Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Majelis Hakim yang memberinya ruang untuk membantah segala tuduhan yang selama ini beredar.

"Saya mengucapkan terima kasih, Yang Mulia, dari sisi jaksa penuntut umum dan Majelis Hakim, yang telah menghadirkan saya. Karena saya selama ini berdiam diri di media dan saya ingin menyampaikan di forum yang resmi. Karena saya tidak mau ikut-ikutan bermain opini publik dan penggiringan opini," kata Dito.

Sebelum persidangan, Dito juga menyampaikan bahwa kehadirannya untuk menunjukkan semua orang sama di hadapan hukum.

"Pokoknya ini saya menunjukan di pemerintahan saat ini semua orang sama di hadapan hukum," kata Dito.sinpo

Komentar: