Resmi Daftarkan Anies-Cak Imin, Surya Paloh Yakin KPU Bersikap Netral di Pilpres 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:18 WIB
Ketua Umum Parta NasDem Surya Paloh. (Ashar/SinPo.id)
Ketua Umum Parta NasDem Surya Paloh. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, mengatakan dirinya yakin jika KPU akan bekerja secara netral. Pernyataan itu disampaikan Paloh usai mendaftarkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024 ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023. 

"Sejujurnya Mas Hasyim, saya percaya KPU kita yang ada di tempat ini, mudah-mudahan doa kami, doa kita semua dan riho Allah untuk kita semuanya, sukses bagi kita, sukses bagi bangsa itulah yang kita harapkan," kata Paloh, di Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023.

Selain itu, ia juga berharap KPU dapat bersikap profesional dan berdiri di atas semua kepentingan partai politik peserta Pemilu 2024 serta pasangan capres-cawapres yang akan mengikuti Pilpres 2024.

"Kami meyakini ini akan bisa tercapai ketika saudara-saudara kami yang menjadi harapan dari rakyat dan bangsa ini yaitu KPU berdiri tegak di atas kepentingan dan golongan maupun parpol parpol peserta politik," ungkapnya.

Seperti diketahui, hari ini partai politik pengusung pasangan Anies-Muhaimin di Koalisi Perubahan, telah menyerahkan berkas pencalonan capres dan cawapres kepada pimpinan KPU RI. Selanjutnya, KPU akan memproses pemeriksaan dokumen persyaratan pendaftaran yang telah diserahkan.

Jika ada dokumen yang tidak memenuhi kelengkapan, maka KPU mempersilakan bakal capres-cawapres dan tim untuk menyerahkan dokumen perbaikan pada 26 Oktober hingga 1 November 2023.sinpo

Komentar: