Rapimnas Gerindra Sepakat Menangkan Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 23 Oktober 2023 | 19:34 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco di Rapimnas Gerindra (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco di Rapimnas Gerindra (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menyatakan seluruh kadernya sepakat memenangkan bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Keputusan ini berdasarkan hasil Rapimnas Partai Gerindra.

"Hasil Rapimnas Gerindra, kami sepakat untuk bergerak memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024," kata Dasco di Jakarta, Senin, 23 Oktober 2023.

Dalam Rapimnas tersebut, seluruh pimpinan daerah Partai Gerindra menyampaikan pandangan mereka.

"Pak Prabowo juga melaporkan hasil pertemuan dengan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM)," ucapnya.

Menurutnya, seluruh kader Partai Gerindra, baik di tingkat provinsi hingga kelurahan atau desa sepakat untuk bergerak memenangkan Prabowo-Gibran di daerah.

Dalam rapimnas itu juga dibahas soal teknis pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai calon peserta Pilpres 2024 ke Kantor KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Ini (Rabu) hari yang dipilih untuk mendaftar sesuai dengan kesepakatan dengan ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM)," kata dia.

Sebelumnya, KIM mengumumkan Gibran putra sulung Presiden Jokowi sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo untuk Pilpres 2024. Prabowo menjelaskan keputusan itu diambil secara aklamasi. Seluruh partai anggota KIM bahkan mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Prabowo mengumumkan cawapresnya dengan didampingi ketua umum partai anggota KIM. Mereka antara lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.sinpo

Komentar: