Komisi IV DPR Yakin Amran Bisa Selesaikan Persoalan Pertanian

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 26 Oktober 2023 | 15:09 WIB
Suhardi Duka (Sinpo.id/DPR)
Suhardi Duka (Sinpo.id/DPR)

SinPo.id -  Anggota Komisi IV DPR RI Suhardi Duka meyakini Amran Sulaiman yang dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan) baru bisa menyelesaikan segala persoalan di sektor pertanian Tanah Air. Salah satunya dalam menghadapi fenomene kemarau berkepanjangan (el nino).

"Dia juga tahu apa yang segera akan dilakukan utamanya dalam menghadapi musim tanam pasca el nino," kata Suhardi kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dia menyarankan agar Amran segera menggunakan anggaran Kementerian Pertanian (Kementan) dengan bijak. Dia berharap penggunaan anggaran bisa dimaksimalkan untuk menanggulangi permasalahan pertanian.

"Saya sarankan segera dipacu anggaran yang mangkrak selama ini apalagi sudah di akhir tahun agar capaiannya bisa maksimal," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Suhardi mengucapkan selamat kepada Amran yang sudah dilantik sebagai Mentan baru.

"Selamat kepada Pak Amran Sulaiman atas pelantikannya," katanya.

Amran resmi dilantik menjadi Mentan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowo) pada Rabu, 25 Oktober 2023. Amran didapuk sebagai pucuk pimpinan Kementan menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang menjadi tersangka korupsi di KPK.

Usai dilantik, Amran memastikan pihaknya akan langsung tancap gas. Dia akan menggelar rapat dengan sejumlah pejabat teras di Kementan untuk membahas program kerja.

"Langsung rapat bersama eselon I, II dan IIi jadi kami langsung kerja," kata Amran.
sinpo

Komentar: