Hari Sumpah Pemuda

Kapolri Ajak Pemuda Wujudkan Indonesia Maju

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 13:34 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sinpo.id/Ashar)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa Hari Sumpah Pemuda 2023 mengusung tema 'Bersama Majukan Indonesia'. Dalam tema tersebut, Kapolri Sigit pun mengajak seluruh pemuda di Indonesia selalu mengobarkan semangat persatuan. 

"Saya mengajak seluruh seluruh pemuda Indonesia untuk senantiasa mengobarkan semangat persatuan," ujar Sigit dalam akun Instagram resminya @listyosigitprabowo, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Kapolri Sigit juga berpesan agar pemuda di Indonesia meningkatkan jiwa patriotisme, serta bisa menjadi pemuda yang kompetitif lantaran dibekali kompetensi di berbagai bidang. 

"Pemuda mampu meningkatkan jiwa patriotisme  dan mengembangkan kompetensi diri di berbagai bidang, sehingga menjadi SDM unggul," tuturnya. 

Oleh karena itu, kata dia, pemuda yang kompetitif atau SDM unggul akan menjadi modal untuk menghadapi bonus demografi dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju. 

"SDM unggul menjadi modal untuk memetik bonus demografi dan mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia Maju," kata Sigit. 

Sigit menambahkan, lahirnya Hari Sumpah Pemuda karena momentum bersatunya para pemuda seluruh Indonesia dalam ikrar suci, satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa, sebagai kekuatan utama merebut kemerdekan Republik Indonesia. 

sinpo

Komentar: