Bangun Politik Sejuk, Jokowi Ajak Makan Ketiga Capres Siang Ini di Istana

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 30 Oktober 2023 | 11:10 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id)
Ilustrasi (Sinpo.id)

SinPo.id - Partai NasDem mengamini adanya kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga capres yang akan bertarung pada Pilpres 2024. Pertemuan Kepala Negara dengan tiga capres itu akan berlangsung di Istana Kepresidanan siang ini.

"Iya (siang ini). Saya enggak tahu (Istana Presiden mana). Tapi setahu saya hari ini," kata Waketum NasDem Ahmad Ali saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

Menurut Ahmad Ali, Jokowi mengundang ketiga capres untuk makan siang di Istana. Dia menilai Jokowi ingin menunjukkan pesan ke publik lewat undangan ketiga capres tersebut.

"Bukan panggilan sih, tapi mengundang, kalau nggak salah makan siang kali," kata Mad Ali.

"Ya, artinya kalau secara keseluruhan kalau kita lihat ini Pak Presiden ingin membawa pesan ke publik bahwa dia berdiri untuk semua 3 calon, ya kan," katanya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, mengungkap rencana Jokowi bertemu tiga capres. Dia menyebut langkah ini diambil Jokowi untuk membangun pemilu yang sejuk.

"Diatur, sedang diatur. Sebagai Kepala Negara, Kepala Pemerintahan, penting untuk Presiden menyampaikan hal-hal yang kira-kira ikut menyejukkan kepentingan politik tanah air dalam masa-masa kampanye nanti, sosialisasi dan lain-lain," kata Ngabalin beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: