PM Israel: Gencatan Senjata di Gaza Tak Akan Terjadi

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 31 Oktober 2023 | 06:01 WIB
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (SinPo.id/Reuters)
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (SinPo.id/Reuters)

SinPo.id -  Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengatakan tidak ada gencatan senjata dalam perang di Gaza. Menurut dia, gencatan senjata merupakan tanda menyerah kepada Hamas di wilayah tersebut.

"Panggilan untuk gencatan senjata adalah panggilan bagi Israel untuk menyerah kepada Hamas, menyerah kepada terorisme, menyerah kepada barbarisme. Ini tidak akan terjadi," katanya dikutip AFP, Senin 30 Oktober 2023.

Untuk itu, kata dia, negara-negara lain harus memberikan lebih banyak bantuan dalam upaya membebaskan lebih dari 230 sandera yang diculik Hamas dalam serangan pada 7 Oktober.
Selain itu, kata dia, komunitas internasional harus menuntut agar para sandera dibebaskan segera, tanpa syarat.

Di antara para sandera tersebut ada 33 anak-anak, dan Hamas "menakut-nakuti mereka, menjadikan mereka sebagai sandera. Dia berjanji bahwa Israel akan berjuang sampai pertempuran ini dimenangkan. Ia juga mengeklaim pasukan Israel sedang berusaha keras untuk "mencegah korban sipil" di Gaza.

Untuk diketahui, Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikelola oleh Hamas mengatakan bahwa setidaknya 8.306 orang, sebagian besar warga sipil, telah tewas dalam serangan udara dan artileri Israel sejak perang pecah pada 7 Oktober setelah serangan mematikan Hamas di selatan Israel menewaskan 1.400 orang, sebagian besar warga sipil.sinpo

Komentar: