Jenguk ke Singapura, Jokowi Ungkap Kesehatan Luhut Semakin Membaik

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 04 November 2023 | 13:17 WIB
Presiden Jokowi (SinPo.id/ Setkab)
Presiden Jokowi (SinPo.id/ Setkab)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjenguk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Inverstasi (Menkomarinves)  Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang dirawat di Singapura karena sakit.

Jokowi menyebut, kondisi Luhut saat ini sudah membaik. Kunjungan itu dilakukan setelah rampungnya urusan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat, 3 November 2023.

"Iya kemarin saya dari Balikpapan langsung mampir dulu ke Singapura untuk menjenguk Pak Luhut," kata Jokowi dalam keterangannya di Jakarta Timur, Sabtu, 4 November 2023.

Jokowi berharap kesehatan Luhut segera pulih total dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Selain menjenguk Luhut, Jokowi juga bertemu dengan istri Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang juga sedang dirawat di Singapura.

"Alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik, kita harapkan segera sehat dan sembuh dan kembali beraktivitas," ujar Jokowi.

"Dan juga saya menengok kemarin Bu Pramono Anung di RS yang berbeda," tambahnya.

Sebagai informasi, Luhut dikabarkan sakit sejak awal bulan ini. Luhut sempat mengunggah foto di Instagram pribadinya dan bercerita terkait kondisinya yang sedang sakit. Unggahan itu dibagikannya di @luhut.pandjaitan pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Akan tetapi, Luhut tidak menjelaskan penyakit yang dideritanya. Dia menyatakan hanya mengalami kelelahan dan diminta dokter untuk beristirahat sejenak.

Untuk menggantikan posisi Luhut yang kosong, Jokowi menunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir  sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad-interim. sinpo

Komentar: