Kapolri Harap Jenderal Agus Dapat Teruskan Soliditas TNI-Polri

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 13 November 2023 | 20:07 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat hadiri fit and proper test Jenderal Agus Subiyanto (SinPo.id/ Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat hadiri fit and proper test Jenderal Agus Subiyanto (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap Jenderal Agus Subiyanto meneruskan tradisi sinergitas TNI-Polri. Hal itu disampaikan setelah Agus dipastikan akan menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

“Setelah dilantik menjadi Panglima untuk bersama-sama melanjutkan sinergitas dan soliditas yang selama ini telah kita bangun bersama-sama dengan Bapak Panglima TNI Bapak Yudo,” ucap Sigit di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Sigit mengatakan sinergitas Polri dan TNI merupakan tradisi yang baik. Ke depan dia berharap hal ini kembali diteruskan.

“Saya kira tradisi ini akan terus kita lanjutkan dan kita perkuat sehingga masyarakat selalu merasa aman, tenteram, tenang dengan kehadiran TNI-Polri bersama-sama,” kata Kapolri.

Sebelumnya Jenderal Agus diantar langsung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke DPR. Jenderal Sigit berharap seluruh proses aman dan lancar hingga nantinya Jenderal Agus resmi dilantik sebagai Panglima TNI.

“Kami dari Mabes Polri mendoakan agar kegiatan fit and proper test yang dilaksanakan hari ini semuanya berjalan lancar, aman, dan tentunya kita harapkan setelah itu Pak Agus bisa menyelesaikan semua kegiatan yang memang harus dilaksanakan di DPR RI sampai dengan paripurna nanti,” papar Kapolri.sinpo

Komentar: