BKSAP DPR Ajak Parlemen Anggota APA Perkuat Dukungan Terhadap Palestina

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 14 November 2023 | 19:57 WIB
Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fathan (SinPo.id/ Dok. DPR RI)
Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fathan (SinPo.id/ Dok. DPR RI)

SinPo.id - Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fathan, mengajak setiap parlemen anggota Asian Parliamentary Assembly (APA) untuk terus memperkuat dukungan terhadap Palestina demi terciptanya perdamaian dan menghindari bahaya unilateralisme.

"Unilateralisme menempatkan dunia dalam ketegangan, melemahkan kepercayaan, mengeksploitasi kekuatan kecil oleh kekuatan yang lebih besar, dan mempertajam fragmentasi antar negara. Singkatnya, ini akan membahayakan tatanan internasional," kata Fathan, dikutip Selasa 14 November 2023.

Mengingat bahaya dari unilateralisme tersebut, ia berharap setiap negara yang tergabung dalam APA dapat dapat menjaga sinergi bersama untuk menghentikan perang di Palestina, dan menjaga komitmen yang sudah disepakati demi kepentingan bersama.

Oleh karena itu, kata Fathan, tindakan nyata harus dilakukan sebagai bukti berkelanjutan guna meredakan ketegangan global. Salah satunya dengan mengambil langkah konkret untuk menyelesaikan peperangan antara Palestina dan Israel, yang telah mengakibatkan ribuan nyawa melayang.

Seperti diketahui, forum APA secara aktif membahas isu krisis kemanusiaan internasional, yaitu kekerasan perang terhadap Palestina yang dilakukan oleh Israel. Dalam forum tersebut, seluruh delegasi berkomitmen untuk menyerukan dukungan terhadap Palestina di tengah ketegangan yang terjadi akibat agresi Israel.sinpo

Komentar: