Turnamen Tenis Piala PJ Gubernur Jakarta Dihelat di Hotel Borobudur

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 12 Desember 2023 | 05:38 WIB
Turnamen Tenis Piala Penjabat (Pj)  Gubernur DKI Jakarta Tahun 2023
Turnamen Tenis Piala Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2023

SinPo.id -  Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Turnamen Tenis Piala Penjabat (Pj)  Gubernur DKI Jakarta Tahun 2023 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat mulai 11 sampai 17 Desember 2023. Turnamen ini diikuti oleh 132 peserta dengan kategori single dan double putra putri.

Ketua Umum Pengprov Pelti DKI Jakarta Masa Bakti 2023-2027, Hari Nugroho mengatakan, turnamen ini merupakan agenda tahunan Pelti bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tercantum dalam agenda resmi Pelti Pusat dan merupakan Turnamen Diakui Pelti (TDP) yang mempengaruhi Peringkat Nasional Pelti (PNP) pemain tenis. Maka dari itu turnamen ini akan diikuti oleh pemain-pemain tenis yang kompetitif skala nasional.

"Tentunya peserta kejuaraan ini bisa diikutkan ke kejuaraan yang levelnya lebih tinggi, karena turnamen ini mempengaruhi PNP. Kalau juara, peringkatnya naik lagi. Kalau sudah peringkat satu bisa mewakili ke ajang tenis internasional dan ajang lainnya juga. Daerah yang sudah mendaftar banyak dari kemarin Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalsel, Aceh, Babel, Yogyakarta,” ujar Hari, Senin 11 Desember 2023

Dia menyampaikan, Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta sudah vakum atau tidak diselenggarakan oleh Pelti Provinsi DKI Jakarta kurang lebih enam tahun karena berbagai kendala, salah satunya masa Pandemi COVID-19.

Hari menjelaskan, Pengurus Pelti Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2023-2027 yang baru terbentuk kurang lebih tujuh bulan sangat concern terhadap keberlangsungan dan keberlanjutan Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta ini sehingga turnamen ini kembali diselenggarakan.

“Ini menjadi ajang olahraga yang meriah di penghujung tahun. Hadiahnya cukup besar Rp 200 juta, Rp 100 juta untuk putra dan Rp 100 juta untuk putri. Untuk atlet DKI saya berharap di petenis putri, termasuk andalan karena andalan di Popnas. Single putrinya juga diharapkan bisa masuk ke final,” urai Hari.

Hari menambahkan, Pelti Provinsi DKI akan mengajukan ke Pengurus Pusat (PP) Pelti untuk menjadi kalender tetap tahunan TDP di minggu ketiga Desember ini sebagai turnamen terbesar di Indonesia dan ajang pembuktian pemain setelah para petenis mengikuti event selama setahun.

“Sekaligus untuk mengumpulkan keluarga pemain agar bisa kumpul bersama keluarganya merayakan Natal dan tahun baru,” ucap Hari.

Sebagai informasi, turnamen akan diselenggarakan 11-17 Desember 2023 di Lapangan Tenis Hotel Borobudur Jakarta mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan total hadiah 200 juta rupiah. Selain itu, pada 16 Desember 2023 juga diadakan turnamen khusus eksekutif yang mengikutsertakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari 12 tim.

Turnamen ini diikuti oleh pemain maupun atlet dari seluruh Indonesia termasuk peringkat lima besar PNP single putra yakni Tegar Abadi Satrio Wibowo dan Claudio Renaldi Lumanauw serta peringkat lima besar PNP Single putri yaitu Beatrice Gumulya, Fitriana Sabrina, Cylova Zuleyka Hukma Sabiyya.sinpo

Komentar: